•Mengenal teknologi
informasi dan komunikasi, dan menunjukkan perangkat keras komputer
•Mengenal lingkungan
belajar yang ergonomis / sehat / nyaman dengan peralatan TIK
•Mengunakan komputer
serta mengkomunikasikannya
•Menunjukkan perangkat
lunak menggambar serta mendemostrasikan ikon menggambar
•Menggunakan perangkat lunak
pengolah gambar
•Merancang dan menggambar secara
kreatif
Standards in ICT: 3 dimensions
•Peserta Didik
Menggunakan Perangkat ICT untuk membantu proses berpikir mereka dan melihat
strategi berpikir yang mereka gunakan untuk mengembangkan pemahaman.
•Perangkat ICT:
perangkat yang memfasilitasi siswa untuk memvisualisasikan pikiran mereka
melalui draft, filter, sistem, dll.
•Terfokus pada
memfasilitasi siswa dengan perangkat ICT untuk menciptakan solusi untuk suatu
permasalahan (solutions to problems) dan untuk menciptakan produk komunikasi.
•Mempresentasikan ide
dan pemahaman kepada orang lain.
•Berkomunikasi dengan
orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal.
•Mensuport
pengembangan pemahaman antar anggota tim.
Mind-Map
•Apa fungsi dari
Mind-Map?
–Memvisualisasikan
pikiran kita
–Membantu
kita dalam perencanaan
–Memetakan
ide
–Memperjelas
kemungkinan yang ada
–dll
Practice Session
(Workshop 3)
•Tentukan Siswa Anda (Kelas Berapa,
semester berapa)
•Tentukan Mata Pelajaran/Materi Apa yang
akan dipilih.
•Dari beberapa sub-materi yang ada,
pilih satu atau dua sub-materi.
•Turunkan KD dari sub-materi tersebut
menjadi indikator è Tujuan Pembelajaran
•Setelah itu, tentukan media
pembelajaran yang ingin dibuat: quiz/materi/puzzle/game/model/etc.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar